STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA ECO GREEN PARK BERBASIS PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA BATU

Authors

  • Edwin Yudha Putranto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prioritas pengembangan wisata Eco Green Park di Kota Batu berdasarkan kriteria yang berkaitan erat dengan prioritas pengembangan yang efektif untuk membangun persepsi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian berada di di Eco Green Park Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Miles and Huberman dan SWOT. Hasil menunjukan Bahwa untuk mengidentifikasi kegiatan wisata wisata Eco Green Park di Kota Batu, hal yang bersifat prioritas dan mempengaruhi persepsi konsumen meliputi objek dan daya tarik wisata, aksesibilitas, akomodasi, ketersediaan utilitas umum dan ketersediaan prasarana cukup maju, karena terlihat banyak perbaikan pada wahana dan sebisa mungkin menampilkan wahana yang baru serta meningkatnya pengunjung dari waktu ke waktu.

Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Strategi Pengembangan, SWOT

Downloads

Published

2017-09-18

Issue

Section

S1 MANAJEMEN