PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GEPREK BENSU KOTA MALANG (Studi Pada Mahasiswa di Kota Malang)

Syeichun Nuuril 'Unaa

Abstract


Abstrak: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui variabel mana sajakah yang mempunyai pengaruh pada Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas yang digunakan adalah variabel Product, Price, Place, Promotion, People, Physical evidence, Process terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Pemasaran merupakan fungsi yang memiliki kontak paling besar dengan lingkungan eksternal, namun perusahaan justru memiliki kendali yang terbatas terhadap lingkungan eksternal. Geprek Bensu Kota Malang perlu menaruh perhatian lebih pada pemasaran dikarenakan pemasaran memainkan peranan penting dalam pengembangan strategi. Bauran pemasaran merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yang terdiri dari variabel – variabel yang dipakai perusahaan sebagai sarana untuk memenuhi atau melayani kebutuhan dan keinginan konsumen serta membantu Geprek Bensu dalam menghadapi persaingan dalam bisnis kuliner di Kota Malang. Hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel promotion, people, dan physical evidence berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Geprek Bensu Kota Malang serta Geprek Bensu Kota Malang perlu memperbaiki kandungan gizi dan lebih bijak dalam menetapkan harga produk jika ingin bertahan dalam persaingan bisnis kuliner di Kota Malang. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Pemasaran, Keputusan Pembelian, Persaingan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.