PENGARUH SIKAP, KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA LAYANAN GO-JEK (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang)

Eliza Virginia SE

Abstract


Tujuan penelitian yaitu untuk menguji pengaruh sikap, kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan keamanan terhadap minat menggunakan jasa layanan GO-JEK. Jenis penelitian dalam penyusunan skripsi ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research), yaitu penelitian yang menganalisis hubungan antar variabel dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang dengan jumlah mahasiswa aktif yaitu sebanyak 2.595 mahasiswa, dengan teknikconvenience sampling maka dapat ditentukan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 347 orang responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil analisis menunjukkan bahwa sikap memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat.Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat. Selanjutnya variabel persepsi kemudahan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat.Persepsi kegunaan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat menggunakan jasa layanan GOJEK. Keamanan secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat. Hasil analisis dapat diketahui bahwa secara parsial sikap, kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan keamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan jasa layanan GOJEK.Berdasarkan hasil koefisien regresi masing-masing variabel kepercayaan mempunyai pengaruh dominan terhadap minat menggunakan jasa layanan GO-JEK. Kata Kunci: Sikap, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Keamanan dan Minat Menggunakan Jasa Layanan Go-Jek

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.