PENGARUH PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI BANK DAN ELECTRONIC BANKING (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR KAS (KK) SEPANJANG

Putra Arif Rohmanda

Abstract


Produk sebuah tabungan dapat memberikan perhatian yang berbeda terhadap pelanggan khususnya dalam memutuskan untuk menabung. Faktor kualitas pelayanan yang baik juga harus diperhatikan oleh perusahaan. Selain itu, lokasi bank yang strategis dapat memberikan kemudahan pada nasabah dalam menabung ditunjang dengan electronic banking dengan fasilitas digital Islamic network. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, kualitas pelayanan, lokasi bank dan electronic banking (Digital Islamic Network) terhadap keputusan menabung nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Kas (KK) Sepanjang. Penelitian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Kas (KK) Sepanjang dengan 96 orang dijadikan sampel dengan metode probability sampling. Metode analisis yang digunakan ialah dengan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa produk, kualitas pelayanan, lokasi bank dan electronic banking (Digital Islamic Network) berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan menabung.

Kata Kunci: Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi Bank, Electronic Banking (Digital Islamic Network) dan Keputusan Menabung


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.