PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS TERHADAP MINAT BELI CHINESSE AUTOMOBILE YANG DIMEDIASI OLEH BRAND ORIGIN : IN CASE WULING MOTORS

Abid Bagus Restyanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Persepsi Kualitas dan Nilai terhadap Minat Beli yang di pengaruhi oleh Brand Origin sebagai media mediasi dan mengambil kasus pada perusahaan otomotif Wuling Motors di Kota Malang. Penilitaian ini menggunakan jenis
explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Sampel dalam penilitan kali ini menggunakan 100 responden dan dilakukan penyebaran di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling
dengan teknik purpose sampling. Penelitian ini menggunakan uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reabilitas. Untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Regresi linear berganda yaitu uji t dengan media aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas (X1) dan Nilai (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y). Hasil analisis menunjukkan bahwa path coefficients dari variabel Nilai (X2) lebih besar, sehingga variabel Nilai (X2) menjadi variabel yang lebih dominan dalam mempengaruhi Minat Beli (Y) melalui Brand Origin (Z).

Kata Kunci : Perspsi Kualitas, Persepsi Nilai, Minat Beli, Brand Origin.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.