Pengaruh Instagram Ads (Advertising) Dalam Membangun Brand Awareness Clothing Line HEBE

Alam Nursalam Alfaruq

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah instagram ads (advertising) memiliki pengaruh dalam membangung brand awareness yang diterapkan oleh clothing line HEBE yang ditujukan kepada target konsumen CL HEBE. Jenis penelitian ini menggunakan metode explanatory research, yang mana untuk mengetahui hubungan ataupun pengaruh instagram ads (advertising) dalam membangun brand awarness clothing line HEBE. Sampel yang digunakan sebanyak 100 respoden. Responden tersebut adalah konsumen yang sudah pernah membeli dan melihat konten-konten clothing line HEBE yang telah diiklankan melalui instagram advertising. Penyebaran sampel dilakukan dengan cara metode sampling purposive dengan karakteristik responden 17 tahun hingga 35 tahun, pernah melihat iklan clothing line HEBE dan mempunyai akun instagram. Data hasi sampling diambil melalui kuisioner dan diolah melalui software spss. Hasil dari penelitian ini adalah instagram picture ads dan instagram story ads memiliki pengaruh secara simultan dalam membangung brand awareness clothing line HEBE, jika penerapannya dilakukan secara bersama-sama, serta instagram picture ads memiliki pengaruh lebih dominan dalam membangung brand awareness CL HEBE dibandingkan instagram story ads.

Kata Kunci: Instagram Advertising, Instagram Picture Ads, Instagram Story Ads, Brand Awareness


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.