PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY DAN PRICE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SMARTPHONE OPPO (Studi Pada Masyarakat Kota Kediri)

Augustinus Dimas Eka Prasetya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, product quality, dan price terhadap purchase intention produk smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang digunakan untuk menjelaskan atau membuktikan suatu hubungan atau pengaruh antar variabel. Penelitian ini menggunakan sampel 150 responden, 150 responden tersebut adalah individu yang berusia 17 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Oppo, dan bertempat tinggal di Kota Kediri. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, product quality, dan price secara signifikan mempengaruhi purchase intention produk smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kediri. Hasil ini berarti bahwa purchase intention produk smartphone Oppo pada masyarakat Kota Kediri dipengaruhi oleh brand image, product quality, dan price.

Kata Kunci : brand image, product quality, price, purchase intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.